Translate

Rabu, 05 Juni 2013

Hati


Kanker hati adalah kanker yang terjadi pada sel – sel kanker. Hati yang terkena kanker akan membesar seperti bola kaki yang letaknya pada bagian atas kanan abdomen, dibawah diafragma dan di atas perut.
Sirosis hati adalah jenjang akhir dari proses fibrosis hati,[1] yang merupakan konsekuensi dari penyakit kronis hati yang ditandai dengan adanya penggantian jaringan normal dengan jaringan fibrous sehingga sel-sel hati akan kehilangan fungsinya. Sirosis ini paling sering disebabkan oleh minuman keras, hepatitis B dan C dan gemuk penyakit hati tetapi telah banyak kemungkinan penyebab lain.
Hemochromatosis adalah gangguan metabolisme besi yang dapat diwariskan atau diperoleh. Orang dengan hemochromatosis mengakumulasi zat besi lebih dari kebutuhan tubuh mereka. Sebagai tubuh tidak memiliki cara untuk mengekskresikan kelebihan zat besi, ada penumpukan progresif zat besi dalam jaringan dan organ. Akhirnya, kelebihan zat besi dapat menyebabkan disfungsi dan kegagalan beberapa organ, terutama jantung, hati, dan bagian endokrin pankreas. Komplikasi termasuk radang sendi, diabetes, sirosis hati, aritmia jantung dan gagal, dan peningkatan pigmentasi kulit disebut "bronzing."
Batu Empedu
DEFINISI

Batu Empedu adalah timbunan kristal di dalam kandung empedu atau di dalam saluran empedu.
Batu yang ditemukan di dalam kandung empedu disebut kolelitiasis, sedangkan batu di dalam saluran empedu disebut koledokolitiasis.

Deskripsi
Penyakit Wilson adalah penyakit genetik yang mana tubuh tak mampu mencegah masuknya zat tembaga dalam jumlah lebih. Zat tembaga dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat, tetapi jika kadar terlalu banyak justru menjadi racun dalam tubuh. Pada penyakit ini, zat tembaga mengumpul di hati, otak, mata, dan organ lain. Selanjutnya, kadar tembaga yang tinggi tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada organ. KANDIDIASIS

DEFINISI
Kandidiasis adalah penyakit jamur yang bersifat akut atau subakut disebabkan oleh spesies Candida, biasanya oleh Candida albicans dan dapat mengenai mulut, vagina, kulit, kuku, bronki, atau paru, kadang-kadang dapat menyebabkan  septikemia, endokarditis, atau meningitis .1,2
klamidiasis disebabkan oleh Chlamydia trachomatis. Infeksi ini merupakan infeksi yang paling sering dijumpai di negara Inggris. Gejala pada perempuan dapat berupa adanya diskar (lendir) vagina dan pada laki-laki berupa cairan dari penis. Anda dapat terinfeksi klamidia sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tanpa anda menyadarinya oleh karena tidak adanya gejala. Namun demikian, jika pada diri anda tidak ada gejala sama sekali, anda dapat menularkannya dan dapat timbul komplikasi jika tidak diterapi (komplikasi tersebut pada perempuan berupa penyakit radang panggul dan kemandulan). Penggunaan antibiotika yang tepat dalam jangka pendek dapat mengatasi klamidia pada kebanyakan kasus.

Kutil Kelamin, juga dikenal sebagai Genital warts atau Condiloma acuminata, adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang paling umum. Seperti namanya, genital warts mempengaruhi jaringan lembab di daerah genital. Kutil Kelamin terlihat keci atau kelihatan seperti kembang kol. Meski sangat kecil, Genital wartsdapat berkembang biak dalam kelompok besar.

1 komentar:

  1. "Cara install software palsu bajakan di Mac Osx Sierra, Cara mengeluarkan Allow apps downloaded from Anywhere di Sierra Osx"

    BalasHapus