Translate

Selasa, 10 Juli 2012

Hati


Kanker hati
 adalah kanker yang terjadi pada sel – sel kanker. Hati yang terkena kanker akan membesar seperti bola kaki yang letaknya pada bagian atas kanan abdomen, dibawah diafragma dan di atas perut.

Sirosis hati
adalah jenjang akhir dari proses fibrosis hati, yang merupakan konsekuensi dari penyakit kronis hati yang ditandai dengan adanya penggantian jaringan normal dengan jaringan fibrous sehingga sel-sel hati akan kehilangan fungsinya. Sirosis ini paling sering disebabkan oleh minuman keras, hepatitis B dan C dan gemuk penyakit hati tetapi telah banyak kemungkinan penyebab lain.
Hemochromatosis adalah gangguan metabolisme besi yang dapat diwariskan atau diperoleh. Orang dengan hemochromatosis mengakumulasi zat besi lebih dari kebutuhan tubuh mereka. Sebagai tubuh tidak memiliki cara untuk mengekskresikan kelebihan zat besi, ada penumpukan progresif zat besi dalam jaringan dan organ. Akhirnya, kelebihan zat besi dapat menyebabkan disfungsi dan kegagalan beberapa organ, terutama jantung, hati, dan bagian endokrin pankreas. Komplikasi termasuk radang sendi, diabetes, sirosis hati, aritmia jantung dan gagal, dan peningkatan pigmentasi kulit disebut "bronzing."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar