Translate

Selasa, 26 Februari 2013

BAHAYA SEKS BEBAS

    Penerbit Erlangga

 Hubungan seks pranikah bahkan berganti-ganti pasangan (seks bebas) mengakibatkan aib dan mengganggu ketentraman hidup selanjutnya. Berikut  beberapa bahaya utama akibat seks pranikan dan seks bebas :
  1. Menciptakan kenangan buruk, Apabila seseorang terbukti telah melakukan seks pranikah atau seks bebas maka secara moral pelaku dihantui rasa bersalah yang berlarut-larut.
  2. Mengakibatkan kehamilan, dapat menjadi beban mental yang luar biasa hebat. biasanya timbul depresi dan frustasi terutama menyerang wanita yang hamil di luar nikah tersebut. Perilaku seks bebas hanya akan menimbulkan kesusahan dan malapetaka bagi pelaku dan bahkan keturunan nya nanti.
  3. Menggugurkan kandungan (aborsi) dan pembunuhan bayi, seks pranikah merupakan kehamilan yang tidak diharapkan. Dampak lain dari menggugurkan kandungan adalah akan mengganggu kesehatan seperti kerusakan pada rahim, kemandulan dan lainnya.
  4. Penyebaran penyakit, seks bebas dengan berganti-ganti pasangan sangat berpotensi pada penyebaran penyakit kelamin. penyakit ini biasanya menular dan sangat mematikan. tidak hanya menular kepada pasangannya tetapi akan menular kepada keturunannya.
  5. Timbul rasa ketagihan, sekali mencoba maka dipastikan akan melakukan terus menerus perbuatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar